PT. Showa Indonesia Support Indonesia di Event ARRC

PT. Showa Indonesia Support Indonesia di Balap Asia

Nama besar Showa diajang balap motor dunia terus terdengar. Teknologi tinggi yang dipalikasi, menjadi pilihan tim-tim balap motor ternama. Tak ubahnya yang dilakukan PT. Showa Indonesia Manufacturing (SIM) untuk memajukan dunia balap indonesia. Showa Indonesia turut mensupport gelaran balap Tanah Air yang salah satunya melalui ajang Honda Dream Cup (HDC). “Sejak balap satu merk Honda dipentas di Indonesia tahun 2014, kami sudah mensupport gelaran dan juga tim. Ketika itu, masih mengusung nama OMR Honda dan berganti Honda Racing Championship hingga sekarang Honda Dream Cup. “ Ungkap Stefanus Arief, Marketing & Procurement Division Head PT. Showa Indonesia Manufacturing. Maka dari itu jangan heran jika disetip gelaran HDC, Showa Indonesia juga memajang teknologi suspensi yang mereka kembangkan dan dipakai tim-tim balap ternama layaknya Honda Jayadi dan Honda Golden.

Berangkat dari support HDC dan juga tim nasional, hingga kini Showa Indonesia juga turut mendukung tim dan pembalap Indonesia yang berlaga di ajang kompetisi balap International layaknya Asia Road Racing Championship (ARRC). “Saat ini kami bekerjasama dengan phak principal Showa Jepang telah mengembangkan suspensi khusus untuk Honda CBR 250RR, dimana suspensi ini didevelop khusus untuk Indonesia. Namun begitu, hasil pengembangan ini tidak hanya dipakai oleh tim-tim lokal, namun juga telah dipakai oleh tim dari Asia lainnya”.

Pasti penasaran dengan teknologi yang dikembangkan Showa untuk CBR 250RR. Sebab, pacuan sport Honda 250 cc 2 silinder ini sedikit berbeda dari para rivalnya. CBR 250RR mengusung model upside down. Bukan teleskopik konvensional . Makanya butuh teknologi khusus. “untuk suspensi depan upside down” Separate Function Fork Cartridge Kit, dimana tensi dan kompresi dapat diatur serta dilengkapi dengan pre-load adjuster. Sedangkan untuk suspensi belakang, kami mengembangkan model BFRC-Lite (Balance Free Rear Cushion) yang dilengkapi dengan tensi dan kompresi adjuster dan juga dilengkapi dengan hydrolic preload adjuster”. Buka pria ramah yang berkantor di Kawasan Jababeka. Cikarang, Bekasi, jawa Barat itu. Pastinya, tidak hanya teknologi saja yang diberikan Showa Indonesia. Tetapi, technical support juga. Makanya, Gerry Salim yang pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bersama CBR 250RR pacuannya bisa berada diposisi puncak klasemen sementara kelas Asia Production 250 cc ARRC.

Sebab tak hanya didukung motor mumpuni, tetapi suspensi dan handling yang baik juga. “Dengan memberikan technical support untuk tim balap, maka semua informasi dari rider dapat langsung kami terima dan kami olah. Sehingga dapat segera dilakukan setting suspensi dengan cepat untuk memperoleh hasil yang maksimal”, timpal Arief, sapaan akrab Stefanus Arief sembari bilang tim SIDRAP HONDA IKAZUCHI dan RAMA Honda juga turut memakai suspensi dari Showa diajang ARRC. Sebenarnya, tak hanya diajang Asia saja Showa Indonesia mensupport tim Tanah Air.

Diajang balap IRS atau kejurnas Sport 250 ccjuga ikut berkecimpung. Showa Indonesia turut mensupport tim ART dan Dunia Motor dikelas 250 cc. Menariknya, semua teknologi yang ditawarkan Showa Indonesia untuk pacuan Sport Honda CBR 250RR juga bisa didapat tim yang memang ingin memakai suspensi Showa. “ Untuk tim besar dan punya PT., bisa langsung ke kami. Tapi untuk penjualan perorangan, saat ini masih belum bisa”, tutup Arief. Gasss…!!

Related posts