Support Balap di Event Honda Dream Cup

Reset Shock Absorber Balap di Honda Dream Cup

PT. Showa Indonesia Mfg (SIM), pabrikan Shock absorber Showa, setia untuk selalu support OMR Honda. Tahun ini OMR Honda berganti nama menjadi Honda ream Cup (HDC). SIM tidak Cuma mendukung event HDC, tapi SIM memanfaatkan HDC untuk riset Shock belakang tipe Racing. “Sejak awal OMR Honda memang jadi fokus utama riset kami. Diluar event HDC kami pakai sebagai perbandingan saja”, beber Didik Heru Tri Prasetya, Marketing Sub Dept. Head SIM, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Hasil riset SIM di HDC jelas terlihat. Kalau dihitung, SIM mensponsori OMR Honda lebih dari 10 Tahun. Sejak awal SIM sudah mengembangkan suspensi belakang untuk kebutuhan balap. Tahun kedua SIM sudah mendapatkan satu tipe suspensi sebagai prototipe suspensi belakang balap.

Saat itu, tim yang jadi andalan riset Showa di event OMR adalah tim Honda Adi Jaya. Tapi sejak dua tahun kebelakang SIM memperluas pengembangan suspensi belakang ke beberapa tim, selain Honda Adi jaya, tim seperti Honda MS, Honda Golden (Jawa Barat), dan Honda Lilo (Makasar) yang diandalkan SIM untuk riset. “Jadi terbantu dengan shock belakang Showa. Setiap masukan dari kami, pihak Showa langsung cepat mendatanya”, beber A. Muh. Salam alias Lilo, pemilik dan tunner tim Honda Lilo. Hasil pengembangan SIM untuk suspensi belakang Showa sudah didapatkan suspensi dengan tabung. Suspensi belakang tabung memisahkan bagian setting rebound dan kompresi. Dan jarak antar ulir spring shock termasuk kategori shock progresif. Suspensi belakang dengan spring progresif adalah ciri suspensi tipe racing. “Di event HDC pun kami gunakan sebagai kampanye hasil riset. Hasil riset kami di HDC jadi andalan kami untuk dipamerkan”. Tutup Didik.

Related posts